Hari Minggu kemarin. 9Gue baru keluar bioskop, habis nonton the Hobbit: The Desolation of Smaug di Blitzmegaplex. Gue ngeluarin HP, awalnya mau update status di Path. Tapi semuanya terdistraksi sama salah satu feed di timeline gue: meninggalnya salah satu anak ahensi.

Deg!

Jantung gue mencelos, gue baca isi timelinenya, gue search infonya di sosial media dan di berita. Beneran ada yang meninggal karena kerja overtime. Gue, turut berdukacita sebagai sesama anak ahensi. Gue bacanya sedih banget. Doski masih muda, masih bisa melakukan banyak hal. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Amin.

Setelah baca berita itu gue jadi bercermin. Sebagai anak ahensi, gue kadang kerja dari pagi ketemu pagi. Apalagi kalau lagi mau ada event, atau ada deck yang harus siapin. Kejadian ini bikin gue sadar akan pentingnya kesehatan diri. Bukan hanya kerja yang harus ingat waktu, tapi juga pola makan, dan olahraga juga harus seimbang. Selama ini, olahraga gue anget-anget tai ayam. Makanan juga asal comot, nggak pernah mikir, perut juga mulai gelambir (lha ini malah curhat), intinya gue sadar hidup gue juga nggak terlalu sehat. Kejadian Mita bisa aja menimpa siapa saja termasuk gue. Ini kayak tamparan nggak hanya untuk anak ahensi, tetapi juga untuk semua orang agar hidup lebih sehat dan seimbang.

Gue nggak terlalu peduli dengan isu yang semakin melebar dari berita ini, tapi gue ingin ngajak temen-temen gue mulai olahraga. Minimal lari pagi atau sore. Yuk ketemu di car free day yuk! *kemudian tarik selimut, tidur lagi*

