IMG_20120903_120726

Entah kutukan, entah anugrah, gue dapet kesempatan business trip lagi sama bos ke… Jogja! Kampung halaman gue! Sebenarnya, gue nggak harus ikut dalam trip kali ini, tapi karena si Bos tahu bahwa gue orang Jogja dan (kemungkinan) bisa diandalkan untuk plesir kuliner setelah jam-jam meeting, maka diajaklah gue ikut serta dalam trip ini.

Dari 2 hari perjalanan dengan bos, gue menemukan beberapa fakta:

  1. Ketika sekretaris bos yang asli tidak ada di dekatnya, maka lo sebagai orang yang berada dalam radius 30 meter dari beliau yang mendapat titah menggantikan tugas sekretaris selama perjalanan. Misal: antriin check in bandara, telfonin driver, sampai… memesan makan nasi padang.
  2. Lo akan tahu level demanding dari bos lo dari berapa sering dia memanggil nama lo.
    “Bhis, ini belum ada ya?”,
    “Bhis coba telfonin si Ibu Anita”,
    “Bhis…”,
    “Bhiss….”
    Arrrgh! *manjat candi Prambanan*
  3. Pastikan lo bangun lebih dulu dari Bos lo.
    Bos : “Bhis, bangun Bhis,”
    Gue:  *tak bergeming*
    Bos : “Bhis, ayo bangun!”
    Gue : *garuk-garuk ketek*
    Bos : *fotoin gue yang lagi mangap, dan diblast ke email kantor*
    Karir lo mungkin akan berakhir di sana.
  4. Hidup lo terjamin dari kelaparan.
    Jam 8:00 sarapan. Jam 10:30 Brunch. Jam 12: Lunch. Jam 15:00 Coffee Break. Jam 17:00 Afternoon snack. Jam 19:00 Dinner. Jam 22:00 Supper. *perutnya meledak*

Pastiin gadget lo ada ditangan setiap saat.
Bos: “Bhis, saya pinjem laptopnya dong mau periksa email”
Bos: “Bhis, coba cek di laptop kamu data yang saya kirim tadi masih ada nggak? Coba dicek sekarang!”
Gue: *ngecek* “Ada bos. Kenapa?”
Bos: “Ya sudah, biar saja dulu di sana.”
Gue: …

