Apa yang lo ketahui tentang anak ahensi? Kreatif, gaul, keren (hahahaha menurut ngana)? Tapi percayalah, kekerenan anak ahensi itu (emang ada yang bilang keren ya?) terbayar mahal sama… kerjaannya! Ini yang gue rasain selama jadi AE di salah satu ahensi ternama ibukota.

  1. Kalau dateng siang, pulangnya malem. Kalau dateng pagi, pulangnya… malem juga.
  2. Pulang kantor bukan berarti kerjaan sudah selesai. Pulang kantor biasanya karena masih inget punya rumah (atau kos-kosan).
  3. Kapan anak AE libur? Saat di mana klien sedang tidur atau libur.
  4. Kalau bisa membelah diri, gue yakin setiap AE mau membelah diri, terutama kalau lagi ada meeting, event, dan monitoring di waktu yang hampir bersamaan.
  5. Laptop dan smartphone naik statusnya menjadi pacar. *peluk-peluk pevita*. Harus setia dibawa kemanapun. Karena bisa aja pas lo mau nyemplung ke kolam renang, tiba-tiba ditelfon klien, dan minta dikirim report saat itu juga.
  6. Surat menyurat sama gebetan nggak seintens sama klien. Berapa kali kamu chatting sama gebetan? Coba bandingkan sama klien kamu.
  7. Keep smile, nggak hanya program TV semata. Ketika pikiran lo lagi di proposal A, event B, atau campaign C, lo harus tetep senyum sama orang di depan lo yang kemungkinan besar ada 2: kalo nggak klien lo, ya bos elo.

Lo anak ahensi juga? Punya pengalaman juga? Share yuk! *nyari temen* ;))

Advertisements